Cari Blog Ini

Sabtu, 17 April 2010

BANTEN LAMPUNG MILIKI KESAMAAN BUDAYA DAN PERTANIAN

Provinsi Banten dan Lampung memiliki kesamaan budaya dan potensi pertanian sehingga rencana dibangunnya Jembatan Selat Sunda (JSS) sangat mendukung untuk menyatukan kerja sama kedua provinsi.

Rektor Universitas Lampung (UNILA) Prof Sugeng P Haryanto di Serang, Sabtu, mengatakan, dengan terwujudnya JSS sekitar tahun 2020 akan sangat mendorong pertumbuhan ekonomi terutama di ke dua Provinsi mengingat dua daerah tersebut banyak memiliki kesamaan.

"Kalau ada perpindahan penduduk di dua provinsi itu tidak akan bermasalah karena memiliki budaya yang hampir sama," kata Sugeng P Haryanto saat orasi ilmiah temu alumni UNILA wilayah Banten di Serang.

Menurut Sugeng, kesamaan budaya masyarakat itu akan mampu menyatukan masyarakat dua provinsi dalam upaya mendorong kemajuan pembangunan di berbagai sektor jika JSS sudah terealisasi.

Selain itu Banten dan Lampung juga memiliki potensi pertanian yang hampir sama sehingga bisa melakukan kerja sama dalam mengelola potensi pertanian itu.

"Agribisnis di dua provinsi bisa dikembangkan lebih baik lagi," katanya.

Meskipun perubahan sosial budaya sesuatu yang tidak bisa dipungkiri dengan adanya JSS tersebut, namun inti budaya atau ciri khas daerah tidak akan berubah.

"Kami siap mendukung pembangunan JSS dan saat ini berupaya mengantisipasi kemungkinan perubahan sosial yang akan terjadi," katanya.

Sementara itu pengurus pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Lampung (IKA UNILA) Sulastri Ramli mengatakan, berbagai kontribusi pemikiran dalam pembangunan telah banyak disumbangkan para alumni UNILA termasuk dukungannya terhadap pembangunan JSS.

Menurut Sulastri, jumlah lulusan atau alumni UNILA sejak berdiri tahun 1963 hingga saat ini sekitar 63. 420 orang lulusan dari berbagai jurusan yang tersebar hingga Kalimantan dan Papua.

http://www.lebihcepat.com/nasional/34-berita-nasional/3038-banten-lampung-miliki-kesamaan-budaya-dan-pertanian.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger

Great Morning ©  Copyright by IKA UNILA WILAYAH BANTEN | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks