Cari Blog Ini

Sabtu, 17 April 2010

IKA Unila Fasilitasi Kerja Sama dengan Untirta

By redaksi radar banten
Senin, 27-April-2009, 07:34:50
SERANG – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lampung (Unila) Wilayah Banten akan memfasilitasi Untirta untuk melakukan kerjasama dengan Unila pada Mei mendatang.
Kerjasama ini, antara lain, pengiriman dosen dan tenaga ahli, misalnya di bidang pertanian.
Ketua IKA Unila Banten Agus M Tauchid mengatakan, IKA Unila ingin mengambil peran yang dapat membangun masyarakat. “Kami tidak ingin lembaga ini hanya menjadi ajang romantisme cengeng, tapi menjadi lembaga yang profesional. Kami ingin terbentuknya IKA Unila dapat memberikan kontribusi bagi Banten,” ujar Agus kepada wartawan sesaat setelah terpilih menjadi ketua IKA Unila Wilayah Banten di RM S Rizki, Serang, Sabtu (25/4).
Selain pertukaran dosen, ungkap Agus, sebelumnya pernah digelar seminar mengenai ketahanan pangan. Nanti format kerjasama Unila dan Untirta itu akan dikukuhkan lewat sebuah memorandum of understanding (MoU) sekaligus pelantikan pengurus IKA Unila Wilayah Banten.
Ia mengatakan, IKA Unila juga akan menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa Unila yang berasal dari Banten. “Kami juga membuat skema pembiayaan organisasi yang dapat digunakan untuk beasiswa,” imbuh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Banten ini.
Dikatakan juga, jumlah alumni Unila di Banten sampai saat ini sekitar 1.000 orang. Sekitar 50 persen bekerja di sektor formal, seperti birokrasi dan pengacara. Karena itu perlu dibentuk IKA Unila di Banten sebagai wadah alumni. (cr-2)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger

Great Morning ©  Copyright by IKA UNILA WILAYAH BANTEN | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks