Cari Blog Ini

Sabtu, 17 April 2010

UNIVERSITAS LAMPUNG 10 TERBAIK DI INDONESIA

Thursday, 18 June 2009 17:38

Universitas Lampung (Unila) kini menjadi universitas 10 terbaik yang ada di Indonesia, maka diharapkan lulusan Unila mempunyai daya saing baik di tingkat nasional maupun Internasional, kata Rektor Unila, Prof Sugeng P Harianto.
Bandarlampung, 18/6 (Roll News) - Universitas Lampung (Unila) kini menjadi universitas 10 terbaik yang ada di Indonesia, maka diharapkan lulusan Unila mempunyai daya saing baik di tingkat nasional maupun Internasional, kata Rektor Unila, Prof Sugeng P Harianto.

"Unila juga menyiapkan Badan Layanan Umum (BLU), bukan untuk tujuan komersialisasi kampus, namun agar bisa meningkatkan kemajuan pembangunan kampus karena dapat mendapatkan dana secara kreatif melalui potensi yang dimiliki Unila," katanya di Bandarlampung, Kamis.

Rektor juga menjelaskan bahwa potensi pengembangan Unila sangat berpeluang besar menjadi andalan kemajuan melalui bidang perkebunan, pertanian, penelitian, dan kesehatan.

Adapun kerjasama yang mulai dibangun Unila saat ini ialah melalui membangun perusahaan nata de coco, penelitian biogas, dan rencana pembangunan rumah sakit modern.

Terakhir Universitas Lampung kembali mewisuda 790 orang pada periode Juni 2009, di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Rabu (17/6/09).

"Pada periode Juni 2009, Unila mewisuda 790 orang, maka jumlah lulusan Unila seluruhnya mencapai 63.446 orang," kata Pembantu Rektor I Unila, Prof Hasriadi Mat Akin.

Hasriadi menjelaskan lebih lanjut, dari 790 orang tersebut dibagi menjadi beberapa jenjang, di antaranya jumlah wisuda Pascasarjana sebanyak 53 orang, Pendidikan Profesi 20 orang, Sarjana 613 orang, dan Diploma III 98 orang.

Mengenai rincian wisudawan terbaik, untuk tingkat universitas pada Program Pascasarjana lulusan terbaik kesatu Emelda Marlina Sani SH, terbaik kedua Drs Abdul Syani, dan terbaik ketiga Yusmiati STP.

Kemudian lulusan sarjana terbaik kesatu Vivi Indah wati, kedua Rifkah Dewi, dan ketiga Made Riti Murtiana. Selain itu, lulusan Diploma terbaik kesatu Ika diraih Shelly Adhriana, kedua Citra Gustiana, dan terbaik ketiga Okta Fitriani.

"Lulusan terbaik merupakan hasil seleksi yang cukup ketat dari seluruh wisudawan, untuk menyeleksi lulusan terbaik tersebut berdasakan kriteria di antaranya, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), masa studi, keaktifan ekstrakurikuler, dan prestasi ilmiah," kata Hasriadi.

Dalam momen wisuda periode Juni 2009 ada momen yang cukup langka, karena dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP, didampingi Kapolda Lampung, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, dan Muspida.

Gubernur Sjachroedin mengatakan, Unila pertama kali dibangun diresmikan oleh ayahnya, Zainal Abidin Pagar Alam (Alm).

"Unila pertama kali dibangun diresmikan oleh ayah saya, Zainal Abidin Pagar Alam dan hari ini saya buka wisuda bulan ini oleh anaknya, yaitu saya", kata gubernur.

Menurut sejarahnya, Hi Zainal Abidin Pagar Alam diangkat sebagai Ketua Presidium Universitas Lampung, yang kemudian dikukuhkan melalui Surat Keputusan Presiden RI Nomor 73 tahun 1966 tentang pendirian Univeritas Lampung.

Sehingga untuk mengenang jasa gubernur waktu itu, maka nama Gedung Serba Guna mempunyai nama lain, yaitu "Gedung Zainal Abidin Pagar Alam".

http://news.id.finroll.com/nasional/72483-____universitas-lampung-10-terbaik-di-indonesia____.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger

Great Morning ©  Copyright by IKA UNILA WILAYAH BANTEN | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks